Thursday, June 27, 2013

Diet Kok Ditawari Makan ?!

Mungkin hal - hal berikut ini  terjadi pada diet anda :
Saat anda diet dan bekerja, komunitas selalu menawarkan makanan, baik itu dikantor, dirumah, di perjalanan bahkan saat berkumpul dengan saudara, tante, paman, keponakan, bahkan mertua pun tidak luput dari menawarkan baik makanan atau minuman.
Jika anda diet dirumah dengan dukungan keluarga baik orang tua, saudara, suami/istri, tentulah lebih mudah bagi anda untuk mengatur jadwal anda makan. Tetapi saat anda bekerja dan bersosialisasi menolak makanan yang ditawarkan adalah sesuatu yang sulit. Terlebih jika yang menawarkan adalah mereka yang"dituakan" baik itu bos, atasan, mertua, serta orang tua.
meja makan
Saat anda acara makan-makan karena ada acara dikantor atau mungkin merayakan promosi teman, menolak makanan dan minuman adalah sesuatu yang susah untuk ditolak. Padahal kunci untuk diet adalah disiplin membatasi pasokan kalori bagi tubuh anda.Jika anda bilang "Tidak" takutnya menyinggung perasaan orang lain, tetapi jika anda bilang "ya", takutnya anda kebablasan.
makan dengan teman
Faktanya : Saat anda bilang "ya" , yang terjadi lebih banyak anda makan terlalu banyak dibandingkan yang seharusnya. Dan ini akan sering terjadi, sehingga diet turun berat badan anda tidak akan bisa maximal. Komunitas memegang peranan penting saat anda diet. Saat anda "tidak kuat digoda" oleh komunitas, baik itu ajakan makan, bahka cibiran bahwa anda diet, saat itulah anda makan kalori dalam jumlah berlebih yang membuat anda merasa bersalah, dan berakhir dengan diet yang gagal.
Mungkin beberapa cara berikut bisa anda lakukan, supaya bilang "Tidak" menjadi lebih manusiawi dan tidak menyinggung perasaan orang lain :
1. Jujur
Jujurlah pada orang disekitar bahwa anda sedang mengikuti program diet. Ada 2 macam komunitas :
  • Mereka akan justru mensupport anda, bila ini terjadi pada anda, bisa dibilang anda berada pada jalur yang tepat.
  • Mereka yang justru mencibir anda bahwa anda tidak perlu diet. Komunitas yang seperti ini jika anda artikan sebagai "ok", anda tidak akan pernah berhasil untuk diet.  TETAPI jika cibiran ini anda anggap sebagai tantangan, semangat anda harus lebih besar dan membuktikan pada mereka bahwa anda sanggup untuk diet dan BERHASIL turun berat badan.
Saat anda sakit karena obesitas, baik itu jantung, stroke, darah tinggi, diabetes dan segala komplikasinya, komunitas tidak akan bisa berbuat apa-apa. Saat sakit anda sendirilah yang menanggung semuanya. Baik itu biaya, lelahnya mental, bahkan lelahnya keluarga yang mendukung anda, semuanya ini harus anda rasakan sendiri.
Tentunya sakit karena obesitas tidak enak bukan ? Buktikan pada orang-orang disekeliling anda, bahwa anda BISA dan MAMPU untuk bangkit dari gaya hidup anda yang tidak sehat.
Jika ada orang bisa turun puluhan kg, mengapa anda tidak bisa????????
chi hung lai
Semangat, Disiplin,Komitmen dan Konsisten adalah KUNCI awal supaya anda sukses menurunkan berat badan anda. Tanpa ini diet anda akan GAGAL ditengah jalan, bahkan anda mungkin tidak akan pernah MEMULAI DIET jika anda takut/malu pada komunitas anda.

2. Memuji Terlebih Dahulu dan Sering
yummy
Saat tawaran makan malam dari mertua datang padahal anda sedang diet, tentulah ... read more ...

No comments:

Post a Comment