Thursday, June 27, 2013

Diet dan Mental

Kunci sukses diet adalah tetap fokus, tetap disiplin dan mencegah kembali lagi ke - gaya hidup lama serta kebiasaan tidak sehat di masa lalu.
Tujuan Diet Anda Apa ?
Sejauh ini fokus untuk cara turun berat badan banyak terpusat pada aktifitas fisik serta nutrisi. Tetapi sekarang saya akan menjelaskan lebih tentang aspek mental saat anda diet terutama diet untuk turun berat badan.
Makan sehat dan benar serta olahraga secara teratur pada saat yang bersamaan kenyataannya sangat sulit (secara fisik sulit, terlebih secara mental). Jika anda dapat meyakinkan diri anda bahwa APAPUN MUNGKIN, maka anda akan dapat melewati setiap hambatan yang akan anda temui selama diet. Termasuk  makan yang "benar" dan olahraga teratur. Saat anda di awal diet (1 - 2 bulan pertama), banyak gangguan akan anda temui yang akan membuat mental anda naik turun (lanjut atau tidak dengan program diet anda). Saat anda gagal secara mental dengan menyerah pada gangguan yang ada, maka berakhirlah program diet anda. Karena apa yang anda pikirkan itu pulalah yang akan anda lakukan.
Fokus secara mental akan tujuan diet anda, disiplin saat diet harian serta bertahan untuk TIDAK kembali ke masa lalu anda, adalah kunci sukses diet anda.


Setting Goal anda Realistis
Untuk tetap fokus, anda harus membuat tujuan yang JELAS. Untuk apa anda diet !  Pilih alasan yang masuk akal, jangan yang berlebihanIngin turun 20 - 25 kg ??!! - Sudahkah SIAPKAH anda dengan apa yang akan anda lalui untuk turun berat badan sebanyak ini??? Sudah Siapkah Mental anda??

Fakta - Turun 5 kg dulu, setelah itu ke level berikutnya
Pililhlah yang masuk akal dulu, pilih turun berat badan 5 kg dulu. Jika anda bisa turun 5 kg, tentukan 5 kg berikutnya. Angka turun berat badan yang anda tentukan jika terlalu besar, akan memberi beban mental yang luar biasa, yang membuat anda akan merasa letih secara mental. Dan ini bisa ditebak, saat anda capek secara mental (karena berat badan anda turun sedikit), kecapekan anda akan masuk ke level bosan dan tambah capek, dan hasilnya adalah anda BERHENTI DIET !!
Ini bukan dietnya yang salah, tapi tubuh manusia TIDAK BISA turun berat badan sesuai keinginan anda. Ada fase untuk setiap prosesnya.  Saat anda diet Herbalife meskipun anda beli paket ULTIMATE PLUS pun belum tentu turun berat badan cepat seperti yang anda inginkan. Kadangpun pakai paket Ultimate juga Lambat, oleh karena itu saya tidak menjanjikan bahwa ... read more ...


Konsisten - Mambuat tujuan turun berat badan anda PASTI TERCAPAI

No comments:

Post a Comment