Thursday, June 27, 2013

Cara Mengatasi Lapar saat Diet

Jangan biarkan lapar mengganggu diet anda. Berikut adalah beberapa cara untuk menghentikan kelaparan yang anda derita selama diet.
Terkadang  kita tidak tau entah mengapa kita ingin makan, makan dan makan lagi. Tetapi memang perlukah bagi tubuh kita makanan yang kita makan tersebut?  Fakta, kelaparan yang kita alami bila di turuti terus akan membuat kerusakan yang fatal buat kesehatan kita.
Oleh karena itu anda harus bisa MENGONTROLnya, baik anda tidak diet bahkan yang lebih penting : saat anda diet.
Anda harus bisa mendefinisikan, Lapar apa yang sedang anda rasakan ?
Saat anda merasa kelaparan, tanyakan pada diri anda sendiri apakah anda sedang stress, sedih, atau bosan.Sebagian besar makanan yang kita makan karena kondisi emosi yang kita rasakan. Saat anda stess, sedih dan bosan, kondisi hormon kortisol akan naik, untuk menurunkan kadar hormon ini dalam tubuh anda, bukan dengan makan (meskipun kita sangat ingin makan). Olehraga / bergerak  bisa  menurunkan kadar hormon ini. Tetapi bila anda makan, yang terjadi adalah anda akan semakin ingin makan dan mengunyah. Jadi bukannya anda langsing,justru sebaliknya anda menumpuk kalori yang akan di ubah tubuh menjadi lemak.
Lapar yang sesungguhnya sangat mudah dipuaskan dengan makan apa saja, tetapi lapar karena emosi tidak akan berhenti di satu titik, lapar ini akan minta dan minta lagi.Bahkan lapar karena emosi akan memicu keinginan makan gorengan/camilan, fast food dan ice cream. Kenali jenis lapar anda dan diet anda akan bisa sukses.

Jauhi makanan dengan kandungan energi super tinggi
Bagian kedua dari kepalaran yang anda derita saat anda diet adalah pemuasan rasa lapar tersebut dengan --- Karbohidrat yang Diproses (Semua makanan dari tepung putih, Tepung adalah karbohidrat baik dari beras, singkong , gandum yang telah diproses di pabrik). Makanan dari tepung ini telah mangalami proses pabrik , dimana nutrisi yang penting sudah tidak ada digantikan dengan karbohidrat sederhana (mudah diproses oleh tubuh). Saat anda kelaparan keinginan paling besar dan enak adalah nyamil baik itu gorengan/roti.
Donat
Tetapi tahukah anda saat anda sarapan makan karobohidrat yang diproses ini (misalnya donat),  akan memberi tubuh anda energi langsung yang diperoleh dari gula dan karbo sederhana (kadar gula darah anda langsung naik dan diubah menjadi energi). Tetapi saat jam ... read more ...

No comments:

Post a Comment