Thursday, June 27, 2013

Cara Diet Cepat dan Efektif - Belajar Dulu !

Sebelum anda diet, ketahui dahulu apa saja yang harus anda pahami tentang diet, terutama diet turun berat badan. Pemahaman yang salah, membuat diet anda gagal total, tidak peduli berapa uang yang telah anda invesikan, dan seberapa berat perjuangan anda untuk turun berat badan.
Turun berat badan kenyataannya tidak selalu dengan menahan lapar, atau tidak makan, atau hanya makan 1x sehari. Diet yang benar lebih dari ini pengertiannya. Dan yang lebih penting HASIL DIET tidak sama setiap orang, JANGAN BANDINGKAN hasil yang anda dapat anda bandingkan dengan orang lain, karena variabelnya pasti berbeda, baik itu :
  • Umur
  • Aktifitas harian
  • Kondisi metabolisme tubuh
  • Apa yang anda makan
  • Kemampuan untuk membedakan mana lapar sebenarnya dan lapar karena emosi
  • Penggunaan kontrasepsi
  • Malas tidaknya anda bergerak
  • Dan banyak lagi variabel yang berbeda untuk setiap orang
Tetap kendalikan porsi makan anda, pilih makanan yang bernutrisi dan tetap aktif setiap hari. Berat badan pasti turun, mungkin waktunya yang berbeda pada setiap orang. Sehingga yang anda butuhkan adalah sabar dan konsisten dengan diet anda.
GAGAL diet karena anda TIDAK Disiplin, TIDAK Sabar, dan TIDAK Konsisten
Berikut adalah beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum anda mulai diet
1. Makanlah dengan Cerdik
Makan lah dengan cerdik
Diet adalah bukan tidak makan atau menahan makan sampai anda pusing. Diet itu mudah : untuk turun berat badan anda harus makan lebih sedikit dari biasanya (tetapi nutrisinya harus lebih banyak, supaya anda tidak sakit - ini yang paling sering anda lewatkan).
Terkadang anda makan sedikit tetapi hanya nasi dan lauk seadanya. INI KURANG NUTRISI ! Tubuh setiap harinya butuh karbohidrat, protein, vitamin dan mineral. Karbohidrat boleh anda ambil dari nasi , protein bisa dari daging ayam, vitamin dan mineral diambil dari konsumsi buah dan sayur. Jadi Diet itu bukan makan sedikit dan seadanya ya. Kadar kecukupan nutrisi setiap hari harus anda perhatikan.
Juga bukan menahan lapar sampai anda meriang dan pusing (bahkan merasa seperti mabuk perjalanan). Diet itu tetap makan , bahkan sering makan tapi dengan porsi kecil (tetapi ingat kandungan nutrisinya harus anda perhatikan).
Makan dengan cerdik  dimaksudkan anda bisa memenuhi kebutuhan harian tubuh anda dan tidak perlu mahal. Nasi dengan lauk ayam, minum segelas susu sapi serta makan jus tomat tanpa gula jauh lebih baik dibanding anda beli makanan diluar (dimana pasti lebih mahal dan kandungan nutrisinya diragukan, belum lagi tambahan penguat rasa dan pengawet yang justru berbahaya bagi kesehatan anda)

9. Ikuti Tips dan Trick tentang cara diet di banyak negara

No comments:

Post a Comment